Tips Pemilihan Model dan Warna Gorden Jendela Kantor

Cara Menentukan Warna dan Model dari Gorden Jendela untuk Ruangan Kantor

Ruangan kantor akan makin nyaman jika dipasangi gorden jendela. Jika jendela ruangan kantor tidak ditutup dengan tirai makan sinar matahari akan terlalu terang dan suhu ruangan jadi panas. Suasana ruangan yang tidak mendukung tentu berdampak pada terganggunya pekerjaan. Oleh karena itu, perlu adanya tirai jendela kantor. Supaya nuansa kantor makin nyaman, Anda bisa memilih model dan warna yang tepat. Berikut ini cara memilihnya.

1. Cara Memilih Model Gorden

Pilihan model tirai sangat beragam. Tirai untuk rumah biasanya pilihannya lebih bervariasi mulai dari pilihan bahan, hiasan, motif, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk model hordeng jendela kantor pilihannya sebenarnya banyak, tetapi yang dianggap paling pas untuk kantor hanya beberapa model. Walaupun pilihannya terbatas, tetapi kegunaannya sudah sangat pas untuk keperluan ruangan kantor.

Ruangan kantor banyak yang menggunakan model blind untuk jendelanya. Model ini dianggap lebih ringkas dan mudah digunakan. Bahan dari model blind juga termasuk bagus dan tahan lama. Model ini tidak terlalu banyak mengandung ornamen jadi kesannya tidak ramai tetapi bersih. Pemakaian model ini membuat ruangan terlihat makin rapi dan simpel.  Selain itu, juga tidak memakan banyak ruang.

Model blind sendiri ada banyak ragamnya. Model blind ada yang vertical blind, wood blind, roll blind, dan horizontal blind. Anda lebih baik memilih yang tahan lama dan efisien. Anda juga harus mempertimbangkan ukuran jendela. Serta tata letak dari ruangan di kantor Anda.

 

2. Pemilihan Warna Gorden

Warna gorden jendela kantor bisa meningkatkan suasana kantor jadi makin nyaman. Pemilihan warna yang selaras dengan tema ruangan bisa mendukung keindahan ruangan kerja. Pilihlah warna korden jendela kantor yang senada dengan warna tembok. Jikalau Anda ingin warna yang lebih bervariasi, maka pilihlah warna yang tidak terlalu berbeda atau mencolok.

 

Warna cerah akan membuat nuansa ruangan terasa lebih hidup. Warna ini bisa membangkitkan suasana ruang kantor. Jika Anda ingin menggunakan warna yang cerah pastikan Anda mempertimbangkan kegunaan dari ruang kantor. Warna cerah tidak tepat jika dipakai sebagai tirai untuk ruang pimpinan atau rapat. Tetapi, mungkin sesuai untuk ruang santai atau ruang tunggu. Meskipun desain ruangan tetap mengambil peran penting.

Warna gelap akan memberikan kesan elegan pada kantor Anda. Gunakan warna gelap seperti cokelat dan abu-abu tua untuk memberi kesan eksklusif pada ruang kantor. Serasikan warna tirai dengan perabotan dalam ruangan. Penggunaan perabotan dengan warna dasar gelap dapat menampilkan kesan mendalam terhadap ruang kantor. Pastikan Anda berhati-hati dalam memilih warna gelap, sehingga kesannya tidak terlalu monoton.

Penggunaan warna pastel sering jadi pilihan untuk tirai kantor. Warna krem biasanya sering digunakan sebab bisa memberi kesan terang dalam ruangan. Warna ini juga tergolong netral selama cat dinding kantor juga punya warna netral misalnya warna putih. Pastikan warna yang dipilih tidak memantulkan cahaya secara berlebihan sehingga tidak membuat silau mata pengguna ruangan.

Pemilihan model pada gorden jendela kantor harus mempertimbangkan kegunaannya, pilihan bentuknya, kemudahannya, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pemilihan warna, pilihlah yang warnanya harmonis dengan warna dinding. Jika ingin berkreasi dengan warna lain pastikan untuk memperhatikan fungsi dari ruangan kantor. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam memilih model dan warna tirai kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *