Tips Menata Tempat Tidur Nyaman Tanpa Ranjang

Tips Menata Tempat Tidur

Merasa bosan dengan desain kamarmu yang biasa biasa aja? Sebagai tempat istirahat dan menghilangkan penat, suasana kamar haruslah nyaman dan bisa bikin kamu betah loh. Makanya jika kamu udah mulai merasa bosan, sebaiknya segera deh desain ulang kamar tidurmu. Biar unik, kamu bisa juga nih mencoba tatanan kamar tidur tanpa ranjang.

Memang sih, tampilan desain ini mirip banget sama kamar anak kos. Tapi selama bisa bikin kamu nyaman, kenapa nggak? Namun untuk mendesain tempat tidur tanpa ranjang, kamu harus memilih pelapis lantai biar kasurmu ngga lembab. Contohnya yakni mengaplikasikan pelapis vinyl lantai, yang juga bisa mempercantik interior lantai kamarmu loh.

Kelebihan Mengaplikasikan Tempat Tidur Tanpa Ranjang

Bagi kamu yang menyukai kamar simpel dan sederhana tanpa banyak isi di dalamnya, tempat tidur ini tepat jadi pilihan desain kamar tidurmu. Selain cukup simpel, desain ini bakal bikin kamarmu terlihat luas dan bebas. Kamu ngga perlu menempatkan perabot seperti meja maupun rak, cukup menempatkan beberapa barang langsung ke lantai.

Kelebihan lainnya yakni rasa nyaman ketika kamu rebahan. Pasalnya, kasur tidurmu bakalan langsung menempel ke lantai tanpa ada pemisah tebal. Tentu saja kamu akan terhindar dari kegerahan nih.

Dan yang bagi kamu yang sering jatuh dari kasur saat tidur, desain tempat tidur ini bisa jadi solusi aman nih buat kasurmu. Nah, biar kamu punya tempat tidur tanpa ranjang yang nyaman, beberapa desain ini bisa loh kamu ikuti.

Tips Menata Tempat Tidur Tanpa Ranjang

Tips Menata Tempat Tidur Tanpa Ranjang

Beberapa tips penataan buat kamu yang ingin mengaplikasikan tempat tidur tanpa ranjang.

1. Pelapis antara kasur dengan lantai

Nah, biar kasurmu ngga lembab dan berjamur, kamu perlu melapisi bagian bawah tempat tidurmu loh. Misalnya saja papan kayu, kardus, ataupun kain tipis. Nah, jika ingin kasur lantaimu sedikit lebih tinggi, gunakanlah dipan pendek. Dipan ini juga bisa bikin spreimu lebih rapi dan ngga mudah berantakan.

2. Tambahkanlah karpet

Untuk memaksimalkan desain kamar tidur tanpa ranjang, tambahkanlah karpet di samping tempat tidurmu. Karpet ini bisa kamu gunakan untuk duduk duduk sebagai pengganti kursi, ataupun tempat belajarmu. Pilihlah jenis karpet wol yang akan memberikan kelembutan saat beraktivitas di atasnya.

3. Lantai yang mendukung

Aksen lantai tentu sangat penting jika kamu ingin mengaplikasian tempat tidur tanpa ranjang. Pilihlah jenis lantai kayu kayu untuk mengantisiapsi udara dingin saat musim penghujan. Namun jika dirasa biayanya terlalu mahal, kamu bisa mengaplikasikan jenis vinyl lantai. Karena harga vinyl lantai cukup ramah dikantong ketimbang lantai kayu.

4. Kurangilah perabot dan furniture

Dalam menerapkan desain kamar tidur ini, kamu nggak perlu nih menggunakan banyak perabot maupun furniture yang ngga penting. Jika memiliki barang barang yang perlu kamu taruh di dalam kamar, kamu bisa menempatkannya langsung pada lantai. Nah, biar makin rapi, buatlah beberapa rak penyekat.

Itulah tadi 4 tips menata tempat tidur tanpa ranjang. Dengan sedikit sentuhan, kamu bakal punya kamar tidur impian yang unik dan bikin nyaman. Nah, udah tahu desain seperti apa yang kamu inginkan? Yuk segera desain kamar tidurmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *