Pilihan Corak Karpet yang Cocok untuk Ruang Lobby Kantor agar Lebih Menarik

Karpet Ruang Lobby Kantor

Jika membicarakan tentang kantor, ruang lobby merupakan tempat paling penting karena dari situlah kesan pertama akan muncul dari para pengunjungnya. Saat memasuki lobby, mau tak mau orang yang datang tersebut akan melihat desain interior kantor tersebut. Meski ruangan-ruangan lainnya di dalam kantor tertata rapi dan indah untuk dilihat, tapi akan percuma jika lobby tidak sedap dipandang.

Bukan hanya penataan barang atau pengaturan cahaya yang masuk, lantai pun juga tidak boleh luput dari perhatian saat mendesain interior ruang lobby kantor. Banyak kantor yang menggunakan hanya lantai biasa untuk lobby mereka, tapi tidak sedikit pula yang memilih melapisinya dengan karpet.

Salah satu karpet yang digemari adalah karpet tile. Banyak kelebihan yang ada pada karpet ini sehingga kantor-kantor memilih menggunakannya sebagai lapisan lantai kantor mereka. Dengan lapisan ini, lantai kantor pun bisa terlindungi dengan baik dari kelembaban bahkan kerusakan. Kalau tidak dilapisi karpet, saat ada benda yang amat keras jatuh maka akan langsung terkena lantai dan besar kemungkinan lantai akan rusak. Tetapi jika dilapisi, maka yang rusak terlebih dahulu adalah karpetnya. Sehingga, akan lebih mudah mengganti bagian karpet yang rusak saja cukup dengan mengangkat kemudian menempelkan yang baru. Belum lagi, karpet ini juga bisa melindungi orang yang lewat untuk terpeleset jika dibandingkan dengan lantai tanpa pelapis.

Corak Karpet yang Cocok untuk Ruang Lobby Kantor

Karpet Lobby Kantor

Selain untuk melindungi lantai kantor, karpet tile juga memiliki motif yang amat beragam dan bisa mempercantik lobby kantor. Tidak hanya kesan cantik, tiap corak bisa menimbulkan kesan simpel, keren, dan menarik. Berikut adalah corak-corak karpet yang cocok untuk digunakan sebagai pelapis lantai lobby kantor.

Corak Polos

Corak polos cocok untuk lobby kantor karena tidak akan membuat pusing orang yang melihatnya karena terlalu banyak motif dan warna. Ya, kita memang sebaiknya menghindari motif yang terlalu ramai bentuk maupun warnanya karena bisa membuat tidak sedap dipandang. Dengan menggunakan corak polos satu warna, maka kantor akan terkesan simpel.

Corak Garis

Selain polos, kesan simpel juga bisa ditimbulkan dengan memasang karpet bermotif garis-garis. Ada banyak sekali warna yang bisa kalian pilih, tapi kalau bisa menggunakan warna yang senada dan tidak terlalu jauh. Misalnya, cokelat tua dan coklat muda atau biru tua dipadukan dengan biru muda. Kedua warna tersebut juga bisa menjadi rekomendasi karena merupakan warna bumi yang kalem.

Corak Catur

Pasti tahu kan permainan catur? Nah, bisa banget mencoba corak berselang-seling antara satu warna dengan warna lainnya ini. Usahakan hanya menggunakan dua warna agar terkesan menarik dan sekali lagi menghindari corak yang terlalu ramai.

Beda Motif dan Warna

Memang sih sebelumnya sudah dikatakan untuk menghindari karpet dengan corak yang terlalu ramai karena tidak begitu sedap dipandang untuk lobby kantor. Tetapi, jika kalian bisa memilik perpaduan berbagai motif dan warna-warni yang tepat, maka lobby kalian justru menjadi lebih menarik. Yang pasti, jangan menggunakan corak yang bergelombang agar tidak menimbulkan ilusi mata. Begitu pula dengan warna yang dipilih, jangan terlalu terang karena bisa menyakitkan mata.

Tidak boleh sembarangan dalam memilih corak untuk karpet pelapis lantai lobby kantor. Pastikan kalian memilih corak dan warna yang tepat untuk lobby kantor. Lantai kantor terlindungi, sekaligus bisa menjadikan lebih indah pula!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *