Penempatan Tanaman Pada Ruangan Untuk Kesan Damai dan Segar

Tanaman Pada Ruangan

Tanaman sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk dimakan tetapi manfaatnya juga bisa dirasakan meski sebagai hiasan saja. Melihat hijau dedaunan ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dan relaksasi pada tubuh. Oleh karena itu banyak rumah yang meletakkan tumbuhan di dalam rumah.

Tumbuhan-tumbuhan yang diletakkan di dalam rumah biasanya akan menambah suasana indah sekaligus sejuk dalam ruangan. Ruangan juga akan terlihat lebih bersih serta fresh. Tetapi pada beberapa kasus peletakkan tanaman dalam rumah justru menimbulkan kesan kotor dan semrawut. Hal ini bisa dikarenakan penataan dan perawatan yang kurang baik. Berikut ini beberapa tips dan cara dalam meletakkan tanaman di dalam ruangan.

Dinding Rumah

Dinding rumah menjadi media pertama yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan tanaman hias. Dinding rumah yang dilengkapi wallpaper Korea biasanya sangat padu saat terdapat tanaman disana. Untuk meletakkan tanaman pada dinding rumah sebaiknya buat palet terlebih dahulu. Buat palet atau tempat untuk meletakkan tanaman menyerupai rak. Rak yang menempel langsung pada dinding.

Tanaman dapat diletakkan di atas palet secara berjajar. Agar terlihat lebih rapi dan bagus sebaiknya buat dua rak atau palet. Letak keduanya berada diatas dan bawah. Cara ini dapat di implementasikan pada kamar tidur atau ruang tengah.

Pojok Ruangan

Pojok ruangan menjadi tempat favorit tumbuhan bersemayam di sebuah ruangan. Tidak perlu bertanya alasan kenapa tempat ini menjadi favorit. Intinya tanaman yang diletakkan dipojok akan lebih aman daripada diletakkan di tengah ruangan. Tanaman yang diletakkan di pojok ruangan sebaiknya jangan diletakkan begitu saja.

Agar tanaman terlihat lebih indah maka buatlah tatakan kayu yang agak tinggi. Kira-kira sama tinginya dengan sofa dirumah. Hal ini dilakukan agar tanaman lebih terlihat dan pot tetap bersih. Apabila hanya meletakkan tanaman dipojok ruangan beserta pot-potnya pasti akan terlihat kurak bagus dan menarik.  Usahakan pula warna pot yang digunakan bukan warna hitam.

Menata Tanaman dari Atas ke Bawah

Pernah melihat cara wanita menata jilbabnya di kamar? Biasanya jilbab dirapikan dari atas ke bawah pada dinding kamar. Hal yang sama juga dapat dilakukan pada saat menata sebuah tanaman. Tanaman dapat diletakkan pada dinding. Posisi yang digunakan adalah lurus ke bawah pada satu garis lurus.

Baca juga: Tips Pemilihan Model dan Warna Gorden Jendela Kantor

Cara yang dapat dilakukan untuk menata tanaman dari atas ke bawah adalah dengan menggantungnya. Gantung tanaman menggunakan tali. Posisi ini mampu memberikan kesan rapi dan unik pada dinding rumah kalian.

Meja Kerja atau Ruang Tamu

Ruangan kerja adalah ruangan yang sangat melelahkan dan membutuhkan banyak inspirasi. Inspirasi dapat muncul dengan melihat sebuah benda atau tanaman yang hijau. Meletakkan tanaman berukuran kecil pada sebuah meja kerja atau ruang tamu adalah tindakan yang menarik.

Pilihlah tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan pot yang bagus. Letakkan pada sisi meja kerja atau di tengah meja ruang tamu. Maka suasana ruangan akan berubah lebih menarik dan menenangkan.

Dinding dan pojok ruangan menjadi pilihan banyak orang dalam meletakkan tumbuhan. Wallpaper dinding Korea dapat membantu suasana alam dalam rumah. Bagian dinding dan pojok rumah yang menjadi favorit dalam meletakkan tanaman bukan tanpa alasan. Alasan utama yang mendorong perilaku ini adalah memanfaatkan ruang kosong dan tidak mengurangi space ruangan yang ada.

Demikian beberapa hal yang dapat dilakukan ketika meletakkan tanaman didalam ruangan. Pastikan apa yang anda lakukan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *