Pahami 3 Unsur Terpenting dalam Desain Interior Toko, Sebelum Membangunnya!

Bagi Anda yang beniat ingin memulai usaha dengan mendirikan sebuah toko tentu harus memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan toko tersebut. Misalnya seperti faktor lokasi, pemilihan barang atau penataan desain interior toko itu sendiri. Walaupun terdengar sepele, kebanyakan orang tidak memperhatikan tata ruang toko yang mereka miliki. Padahal penataan desain interior yang pas bisa menarik para pembeli untuk berkunjung.

Unsur Terpenting dalam Desain Interior Toko

Penataan interior toko dipengaruhi oleh berbagai unsur. Misalnya pemakaian wallpaper korea untuk dinding agar lebih terkesan elegan, merupakan salah satu unsur keindahan yang wajib diperhatikan. Selain itu, masih ada 3 (tiga) unsur lainnya yang terpenting dalam desain interior toko. Yuk langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  • Penataan Produk (Display)

Salah satu unsur yang terpenting dalam interior toko adalah penataan produk. Pada umumnya toko memiliki etalase kaca yang berfungsi untuk memajang produk. Manfaatkan etalase kaca untuk menata produk yang paling laris dan bisa menarik minat konsumen untuk berkunjung dan bahkan sampai membeli. Jangan menata produk secara berlebihan, karena justru akan membuat toko menjadi berantakan.

  • Penggunaan Signage 

Mungkin masih ada yang belum memahami arti kata signage pada desain interior toko. Sebenarnya signage adalah suatu hal yang berkaitan dengan pencahayaan, logo toko atau mural. Biasanya untuk desain interior toko, unsur signage ini bisa memakai wallpaper jenis typhografi yang bisa disesuaikan dengan tema toko. Sekarang ini sudah banyak orang yang jual wallpaper dengan harga wallpaper dinding murah. Untuk bagian depan bisa menggunakan nama brand produk yang dijual di toko tersebut, sehingga menarik para pembeli.

  • Pemilihan Warna

Interior Toko

Warna interior pada toko mempengaruhi mood orang – orang yang melihatnya. Jika toko Anda ingin menampilkan kesan elegan yang penuh misteri, bisa menggunakan warna hitam yang dipadukan dengan corak mural warna putih. Jangan sampai pemilihan warna yang kurang tepat justru membuat tampilan toko terlihat kumuh atau suram.

Penggunaan grafis pada desain interior toko juga sangat berpengaruh. Itulah sebabnya buatlah desain yang menarik minat pembeli, tonjolkan brand yang terkenal dengan menambahkan pencahayaan supaya lebih terlihat mewah. Tampilan visual akan lebih menarik mata para konsumen, sehingga tertarik untuk membeli. Menambahkan hiasan dengan wallpaper korea pada dinding juga bisa menambah kesan grafis ruang yang elegan.

Membangun sebuah toko tidak semudah yang dibayangkan sebelum menentukan konsepnya terlebih dahulu. Dengan menentukan konsep maka akan tercipta ide – ide untuk menarik minat para pembeli. Sekarang ini semakin banyak hiasan interior yang ditawarkan untuk melengkapi ruang toko, seperti wallpaper dengan berbagai macam motif, corak dan warna. Harga wallpaper dinding murah juga sudah banyak dijual di toko – toko secara online maupun offline.

Dalam mengembangkan bisnis memang diperlukan adanya sebuah toko untuk menunjang penjualan. Selain unsur – unsur yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi unsur yang mempengaruhi perkembangan pada toko seperti pemilihan lokasi yang strategis, kualitas produk yang dijual, strategi pemasaran dan desain eksterior toko sebisa mungkin dibuat yang menarik. Well, itulah 3 (tiga) unsur terpenting dalam desain interior toko yang wajib diperhatikan sebelum membangun bisnis toko Anda sendiri. Dengan memperhatikan bermacam – macam aspek dan unsur tersebut, akan membuat toko bisa berkembang sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *