Nikmatnya Menyantap Masakan di Intenior Mewah Restoran Khas Turki di Indonesia

Menyantap Masakan di Intenior Mewah Restoran Khas Turki di Indonesia

Bagi Anda yang sangat suka sajian khas Turki dengan segala rempah – rempahnya tidak perlu jauh – jauh terbang ke Timur Tengah. Sekarang sudah banyak sekali restoran di Indonesia yang menyajikan masakan khas Turki, dari harga murah sampai mahal yang bisa Anda coba kelezatannya dengan membawa nuansa remang – remang khas Timur Tengah menggunakan bantuan jasa instalasi listrik dalam pemasangan lampunya.

Cukup banyak masakan khas Turki yang terkenal di Indonesia, salah satunya adalah kebab yang sering dijajakan di pinggir jalan sampai restoran mewah. Mau tahu kelezatan masakan restoran Turki di Indonesia? Berikut beberapa rekomendasi  restoran yang bisa Anda coba bersama teman maupun keluarga.

Restoran Warung Turki by Turkuaz, Kemang – Jakarta

Restoran yang mengusung keindahan Turki dengan tema laut biru ini cukup terkenal kelezatan masakannya. Kokinya pun didatangkan langsung dari Turki, sehingga membuat masakan di restoran ini benar – benar memiliki cita rasa khas Turki. Menu favourite dari Warung Turki adalah Kuzu Firzola sejenis steak yang terbuat dari iga domba dan disajikan bersamaan dengan butter dan kulit kebab. Harga menu dari restoran ini cukup bervariatif mulai Rp. 125.000 sampai Rp. 200.000 per porsinya.

Restoran Ottoman Sky Lounge, Yogyakarta

Restoran Ottoman Sky Lounge, Yogyakarta

Restoran khas Turki yang terletak di daerah Gejayan, Yogyakarta ini menyajikan lezatnya makanan Turki yang di usung dengan tema barbeque. Berbagai pilihan BBQ seperti daging domba atau sapi menjadi menu andalan yang ditawarkan oleh restoran Ottoman Sky Lounge. Harga per pax sekitar Rp. 125.000 untuk menu all you can eat.

Restoran Demir Turkish, Lembang – Bandung

Demir Turkish merupakan restoran khas Turki yang terletak di Jl. Raya Lembang, Bandung. Tempat ini menjadi satu – satunya restoran di Bandung yang menyajikan masakan khas Turki, seperti kebab, kofte, baklava dan masih banyak lagi menu lainnya. Dengan sentuhan interior serta instalasi listrik menggunakan lampu ala Timur Tengah membuat restoran ini semakin terkesan mewah. Harga menunya juga tidak terlalu menyiksa kantong, berkisar antara Rp. 20.000 sampai Rp. 100.000 saja.

Restoran Anatolia Authentic, Kemang – Jakarta

Jika Anda singgah di Jakarta tidak afdol kalau tidak mencicipi menu khas Turki di restoran ini. Restoran Anatolia terletak di Jl. Kemang Raya No. 110A, Jakarta Selatan. Hidangan favourite nya yaitu hummus dan ekmegi, sejenis salad segar dari sayuran. Selain itu, bagi Anda penyuka kopi bisa menikmati minuman yang satu ini di Anatolia Authentic. Kisaran harga  menu yang ditawarkan antara Rp. 150.000 sampai Rp. 350.000.

Restoran Lazza Turkish Pizza, Yogyakarta

Restoran yang satu ini menyediakan menu perpaduan antara Timur Tengah dan Eropa, karena letak Turki sendiri berada di kedua negara tersebut. Menu andalan Lazza Turkish Pizza bisa Anda tebak sendiri dari namanya. Yup, benar restoran ini menawarkan hidangan pizza ala Eropa dengan isian berbagai macam campuran daging dan juga rempah – rempah khas Timur Tengah. Untuk harganya sendiri terbilang sangat murah, yaitu berkisar Rp. 20.000 an saja. Kalau Anda penasaran bisa datang ke daerah Nogorejo Gowok, Yogyakarta.

Turki merupakan negara yang cukup terkenal akan kulinernya, banyak sekali makanan khas Turki yang sudah mulai mendunia. Rasa masakan yang kaya akan rempah – rempah ini terbilang cukup bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia, sehingga tidak heran jika semakin banyak restoran khas Turki mulai menjamur di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *