Memilih Motif Gorden yang Tepat untuk Jendela Berukuran Kecil

Motif Gorden untuk Jendela Kecil

Menyinggung soal gorden sebuah jendela, terlihat sepele memang. Namun fitur tersebut sangat menunjang dekorasi interior sebuah ruangan. Berapapun ukuran sebuah jendela, baik besar maupun kecil, Anda bisa menyesuaikan ukuran gorden dan gaya atau konsep yang diusung sebuah ruangan. Biasanya rumah dengan konsep jendela berukuran kecil identik dengan rumah bertemakan minimalis. Untuk itu, ukuran gorden pun menyesuaikan.

Masalah lain adalah motif seperti apa yang akan Anda aplikasikan ke jendela berukuran kecil. Kadang salah memilih motif bisa menjadi persoalan besar karena motif berperan dalam mempengaruhi keseluruhan landscape ruang. Untuk itu, fungsi dan tipe ruangan bisa dijadikan acuan dalam memilih motif yang bervariasi. Agar tidak salah memilih motif, berikut motif gorden yang tepat untuk jendela berukuran kecil sebagai pertimbangan selain menggunakan roller blind murah.

Dogwood flower

Motif bunga-bunga ini merepresentasikan konsep minimalis dengan baik. Degradasi warna bisa disesuaikan dengan kebutuhan warna dinding ruangan dan warna favorit Anda. Bentuknya mini dan eye catching di antara perabot yang cenderung berwarna polos. Sebagai informasi, gorden mungil bermotif dogwood flower adalah karya desainer teranyar, Ferrick Mason.

Corak kayu

Nah, corak kayu sendiri bisa dengan menerapkan gorden tema blind. Gorden blind terdiri atas beberapa jenis, ada roller blind, roman blind, vertical blind dan horizontal blind. Kebanyakan tipe ini memang bermotif kayu-kayuan sehingga nuansa yang ditampilkan berkesan tradisional, namun elegan dan mewah. Jendela roller blind menjadikan tipe gorden ini sebagai primadona di kalangan masyarakat. Begitupun dengan gorden tipe blind lain yang harganya ekonomis dan pas di kantong. Range harga roller blind yang variatif, tentunya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Round and round

gorden Roman Shade

Round and round adalah motif lingkaran yang merupakan salah satu motif tipe gorden Roman Shade. Warnanya didominasi warna kuning yang membuatnya kontras dengan kondisi ruangan. Baik diterapkan untuk jendela kecil di kamar mandi. Nah, untuk menyelaraskan konsepnya, ada baiknya tema kamar mandi juga mengusung motif round and round, seperti lantai, dinding dan stool-stool-nya.

Draperi

Ukuran jendela kecil, tapi memanjang ke bawah? Tenang, ada teknik draperi yang bisa diaplikasikan ke jendela berukuran kecil namun panjang. Draperi terdiri atas jatuhan kain dengan lipatan-lipatan mengkerut yang menjadikan ruangan tampak lebih menarik, elegan dan dekoratif. Pernah liat rok seragam sekolah dengan model lipatan? Nah, kira-kira begitulah bentuk draperi yang dimaksud.

Fitted

Bagi Anda yang lebih suka model sederhana dan rapi, gorden fitted bisa dijadikan pilihan untuk jendela berukuran kecil. Sebelum memasang gorden, kustomisasi diperlukan guna mengukur lebar dan tinggi jendela rumahmu. Tidak heran hasil akhirnya tampak rapi dan pas.

Matchstick blinds

Jika gorden kecil jenis ini masih asing terdengar, mungkin istilah bambu kecil yang dirangkai dengan tema blind bisa membuat Anda mengerti gorden yang dimaksud. Matchstick blind berupa anyaman bambu berkonsep boho atau bohemian. Cocok untuk tipe ruangan dengan konsep nature. Sekadar saran, Anda bisa meletakkan karpet berwarna-warni di lantai untuk menambah harmonisasi ruangan. Kisaran harga roller blind dengan matchstick blind hampir sama kok, Anda bisa memilih salah satu di antaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *