Inilah Inspirasi Mendesain Kamar Mandi yang Keren dan Bikin Betah Berlama-lama di Dalamnya

Kamar mandi adalah elemen paling penting yang pastinya harus ada di dalam rumah. Keberadaan kamar mandi yang bersih dan rapi bisa membuat penghuni rumah ataupun tamu betah berada di dalam hunian tersebut. Untuk saat ini, ada banyak sekali model dan bentuk kamar mandi yang bisa kamu pilih. Di samping harus bersih, desain sebuah kamar mandi juga dapat menciptakan perasaan dan suasana nyaman serta menenangkan, guys. Nah, untuk kalian yang masih mencari model kamar mandi yang pas. Yuk, kepoin ulasan berikut ini.

Kamar Mandi dengan Bentuk Keramik Horizontal

 

Kamar Mandi dengan Bentuk Keramik Horizontal

Kamar mandi pertama adalah kamar mandi yang berukuran mungil dengan motif keramik horizontal. Motif ini akan membuat kamar mandi tersebut terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya berkat keramik dengan garis horizontal di lantai serta dindingnya. Nah, membuat kamar mandi ini kamu juga bisa memanfaatkan bawah tangga yang tak terpakai. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan wastafel dengan bentuk ramping sebagai tips jitu menghemat tempat. Jika mau menambahkan shower, maka pilihlah pembatas yang bisa tembus pandang sehingga kamar mandi ini tak terkesan terlalu sempit. Untuk lantai, sebelum diberi keramik bisa pasang hardener dulu. Harga floor hardener ini juga enggak mahal dan bisa terjangkau kantong kok.

Kamar Mandi Monokrom

Untuk kamu yang tak suka ribet dan lagi-lagi hanya memiliki space yang sempit untuk kamar mandi, bisa banget coba terapkan desain satu ini, yaitu kamar mandi model monokrom. Desainnya berupa perpaduan yang kontras antara dinding bata putih dengan lantai warna hitam dengan bentuk heksagonal. Kamar mandi seperti ini akan terlihat menarik dan tidak monoton. Sebagai pemanis kamu juga bisa menambah tanaman hias untuk mempermanis ruangan.

Memasukkan Unsur Kayu ke dalam Kamar Mandi

 

Unsur Kayu ke dalam Kamar Mandi

Selanjutnya, kamar mandi yang memasukkan unsur kayu di dalamnya, bisa dari dinding ataupun pernak-pernik yang ada di dalamnya. Kayu akan memunculkan kesan yang elegan dan jadul, tapi menarik hati. Nah, untuk lantai sendiri, kamu bisa memberikan sentuhan batu alam dengan nuansa abu-abu, hingga tampak modern. Sebelum memasang lantai batu, kamu bisa melapisinya dengan floor hardener, sehingga lantai akan tambah kokoh. Adapun kesan kayu yang ada di dalam kamar mandi membuat desain tidak tampak kaku.

Kamar Mandi dengan Nuansa Serba Hitam

Nuansa Warna serban hitam bisa kamu terapkan pada lantai kamar mandi hingga seluruh dinding. Sehingga, kamar mandi akan terlihat maskulin dan tampak mewah dan elegan. Untuk area lain seperti westafel, kamu bisa mempercantiknya dengan marmer. Jangan lupa, letakkan juga rak kayu agar tambah manis.

Kamar Mandi Minimalis dengan Desain yang Serba Abu-abu

 

Kamar Mandi Minimalis dengan Desain yang Serba Abu-abu

Yang terakhir, kamu bisa banget membuat kamar mandi minimalis dengan akses abu-abu sebagai warna utamanya. Tambahan, kamu bisa menggabungkan warna tersebut dengan beberapa sentuhan yang ada unsur kayu (diutamakan pada area lantai kamar mandi dan shower). Di bagian atas westafel wajib banget diletakkan kaca kecil di dinding. Seperti yang terlihat di gambar? Lucu dan keren banget kan?

Nah, bagaimana, apakah bisa menjadi inspirasi untuk kamu? Sebagai tambahan, agar membuat lantai kokoh, sebelumnya kamu boleh banget menambahkan floor hardener, kemudian baru dilapisi dengan bahan utama lantai yang akan kamu pakai. Mempercantik ruangan itu sangat perlu, apalagi kamar mandi yang memang harus membuat penghuni dan tamunya betah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *