Kehabisan Ide Untuk Mendesain Rumah? Gunakan Inspirasi Desain Interior Menarik Berikut dengan Memanfaatkan Horizontal Blind

Desain Interior Dari Horizontal Blind

Gorden atau tirai memiliki peran penting dalam interior sebuah rumah untuk menutupi bagian jendela kaca yang bisa langsung terlihat dari luar. Namun, saat ini sudah muncul horizontal blind sebagai variasi gorden modern yang memiliki tampilan minimalis, dan sangat mudah diaplikasikan. Tampilannya yang unik ini, mampu memberikan inspirasi baru dalam mendesain interior rumah yang tidak banyak diketahui, diantaranya.

Mendesain Interior Rumah Dengan Horizontal Blind

1. Desain Minimalis

Bagi sebagian rumah yang memiliki area terbatas, maka desain interior minimalis sangat cocok diterapkan, agar ruangan di dalam rumah bisa terasa lebih luas. Untuk mendukung hal tersebut, maka penggunaan gorden minimalis seperti window blind jenis horizontal menjadi pilihan yang tepat.

Hal ini disebabkan karena bentuknya yang simpel dan tidak menghabiskan banyak tempat dibandingkan dengan gorden kain biasa. Selain itu, ketika dibuka atau ditutup, gorden jenis ini tidak menyisakan kain yang memberikan kesan sesak dalam ruangan.

2. Desain Klasik

Horizontal Blind Klasik

Windows blind jenis horizontal memiliki banyak bahan dan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, salah satunya adalah bahan yang terbuat dari bambu. Variasi bahan ini, sangat mendukung suasana klasik yang ingin diciptakan dalam rumah.

Terlebih jika terkena terpaan matahari, sisa-sisa cahaya yang tembus melalui sela-sela gorden minimalis akan memberikan suasana rumah terasa lebih hangat dan tradisional. Agar tampilan rumah klasik terlihat lebih sempurna letakkan meja dan kursi kayu yang unik pada area yang menggunakan window blind jenis horizontal dari kayu atau bambu.

3. Desain Rumah Terbuka

Rumah terbuka identik dengan banyaknya bagian ruang dan seisinya yang bisa terlihat dari luar, dan aktivitas penghuni rumah akan mudah terlihat. Walaupun sebagian orang tidak nyaman dengan kondisi ini, namun desain rumah terbuka menjadi pilihan beberapa generasi milenial yang bisa mencari inspirasi di ruangan terbuka.

Beberapa pilihan horizontal blind seperti sansher blind yang memiliki dua pelapis screen sangat mendukung suasana rumah yang terbuka. Hal ini disebabkan karena ketika lapisan terluar dibuka total, akan terlihat bagian luar rumah dengan jelas, namun masih terlihat samar dari luar akibat lapisan dalam dari tirai ini.

4. Desain Rumah Hijau dan Sejuk

Dengan memanfaatkan window blind jenis horizontal tipe sunscreen yang lebih transparan, maka suasana rumah hijau akan bisa diwujudkan. Caranya dengan meletakkan jendela kaca tepat berhadapan dengan halaman rumah yang banyak memiliki tanaman.

Selain itu, seseorang juga bisa meletakkan tanaman pot kecil  di bagian depan window blind jenis horizontal yang masih menyisakan ruang. Ketika window blind jenis horizontal terbuka setinggi tanaman hias, maka akan memberikan efek hijau sekaligus tampilan yang indah.

5. Desain Rumah Kaca Modern

Desain rumah kaca banyak diminati oleh kalangan atas karena tampilannya yang memberikan kesan mewah dan elegan. Ragam desain window blind jenis horizontal bisa dimanfaatkan sebagai penutup dari dinding dan jendela kaca pada bagian rumah. Bentuk dan penggunaanya yang praktis serta canggih, sangat mendukung desain rumah kaca yang lebih modern.

Lima desain menarik ini bisa diterapkan hanya dengan memanfaatkan ragam dan keunikan dari window blind jenis horizontal. Oleh sebab itu, bagi mereka yang kehabisan inspirasi desain rumah, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan horizontal blind Karena fungsinya tidak hanya memfilter cahaya matahari yang masuk, namun juga sebagai inspirasi desain interior menarik di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *