5 Tips Cermat Memilih Bahan Sapu Untuk Membersihkan Interior Ruangan

Mejaga kebersihan interior ruangan wajib dilakukan agar nyaman ditempati dan terhindari dari bakteri yang menimbulkan penyakit. Selain itu, menjaga kebersihan mencerminkan pribadi yang supel, cekatan, dan rajin menjaga kenyamanan keluarga maupun tamu. Untuk itulah sapu sangat diperlukan sebuah hunian karena tanpa sapu hunian akan kotor dan berdebu.

Tips Memilih Bahan Sapu Yang Tepat Untuk Interior Ruangan

Sapu dikenal masyarakat sebagai alat pembersih lantai dan interior, namun sapu terbuat dari berbagai bahan sehingga sebelum membeli harus mengetahui bahan sapu. Tujuannya agar sapu tepat membersihkan interior ruangan dan kebersihannya sempurna, walaupun mematok harga tinggi asalkan sapu terbuat dari bahan berkualiatas. Berikut ada tips memilih bahan sapu yang tepat, di antaranya adalah:

1. Memiliki Fungsi Menarik Kotoran Secara Otomatis

Jenis sapu bolde super broom xtra tengah digemari banyak orang lantaran membersihkan interior ruangan secara praktis. Anda tidak repot menggiring kotoran secara manual karena desainnya yang kekinian membuat sapu tersebut menarik kotoran secara otomatis sehingga cocok untuk menyapu lantai maupun karpet lantai seperti karpet tile yang harus dibersihkan agar tidak berdebu. Mengingat harga karpet tile yang terjangkau, anda dapat membeli sapu ini agar kebersihan rumah terjaga.

2. Menggunakan Bahan Daun Kelapa Berkualiatas

Sejatinya sapu berbahan daun kelapa tidak memiliki gagang namun sangat halus dan bobotnya ringan sehingga cocok untuk menyapu area sudut sofa, sudut tembok dan pintu maupun jendela agar kebersihannya terjaga. Panjangnya yang 90 cm membuat anda menjangkau sudut-sudut sofa dan interior ruangan yang tidak tinggi. Selain itu, sapu jenis ini terdapat di warung maupun di toko perabotan keliling sehingga mudah ditemukan, dengan harganya yang terjangkau maka interior ruangan anda bersih dari debu dan bakteri.

3. Sapu Mini Berbahan Lembut

Furniture rumah pasti terdapat debu walaupun tidak mencolok yang membuat anggota keluarga terserang flu maupun bersin-bersin. Sepatutnya orang tua menjaga kebersihan rumah menggunakan sapu agar kesehatan anak-anak tidak terganggu, anda dapat membersihkan berbagai furniture maupun tangga rumah menggunakan sapu mini yang dilengkapi serokan. Bahkan, sapu tersebut cocok untuk menyapu karpet lantai seperti karpet tile dan jenis karpet lainnya, jika anda tidak memiliki karpet lantai dapat membelinya di toko yang jual karpet tile murah namun berkualitas.

4. Memilih Bahan Sintesis Yang Ramah Lingkungan

 

sapu plastik

Perkembangan teknologi membuat desain sapu semakin menarik dan tidak monoton dan membuat kegiatan menyapu menyenangkan. Anda dapat menggunakan sapu plastik dengan motif jeruk yang dibuat dari bahan sintesis berkualiatas sehingga aman untuk kesehatan. Apalagi menjaga kebersihan sapu mudah, jika sapu kotor segera dicuci menggunakan sabun dan tidak mempengaruhi desain sapu. Sapu ini juga ramah lingkungan dan dapat digunakan untuk menyapu karpet, sarang laba-laba yang menggantung di tembok dan seluruh interior ruangan.

5. Menggunakan Bahan Nylon

Sapu berbahan nylon cocok digunakan untuk lantai dengan karpet tile karena serat nylon yang kuat namun fleksibel sehingga menyapu tidak melelahkan otot-otot. Sapu berbahan nylon juga anti air sehingga membersihkan ruangan secara maksimal walaupun kegiatan anak-anak penuh bercak air, mudahnya penggunaan sapu berbahan nylon ini sepadan dengan harga jual karpet tile yang terjangkau dan membuat anda mendapatkan banyak perabotan rumah. Apalagi perpaduan karpet tile mmbuat dekorasi menarik dan memberikan kesan hangat pada ruangan karena terbuat dari bahan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *